Hosting Unlimited Indonesia Hosting Indonesia

Efek Kopi Baik Untuk Tubuh Atau Tidak?

Kopi merupakan minuman yang paling di gemari di seluruh dunia, tidak hanya pria saja yang menyukainya namun wanita juga menyukai kopi. Kopi juga dikenal sebagai pembangkit semangat selain itu ternyata kopi juga memberikan efek yang lain pada tubuh kita, apa sajakah itu ?
Kopi dapat membatu untuk daya ingat
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi akan menimbulkan stimulasi dimana 20 menit setelah minumnya, kamu akan mulai merasakan perasaan waspada dan konsentrasi pun semakin meningkat.
Kopi membuat pupil mata terbuka lebar
20 menit setelah kamu minum kopi, kandungan kafein secara perlahan mendorong adrenalin yang memberikan efek melebarnya pupil mata, sehingga pandangan pun menjadi lebih tajam.
Kopi memberikan efek mudah bernafas
Kafein dapat mendorong rongga paru-paru terbuka lebih lebar sehingga ketika kamu bernafas menjadi lancar.
Kopi mengubah suasana hati
bagi tubuh
Ternyata kafein juga dapat mendorong munculnya hormon bahagia dopamin yang dapat mengurangi perasaan khawatir dan meningkatkan perasaan excited.
Kopi menambah tenanga
bagi tubuh
Efek kopi juga dapat menjauhkan kamu dari rasa lelah selama kurang lebih tiga jam. Dan membuat kamu lebih merasa bertenaga dan segar.
Kopi membantu penceranaan
Kafein pada kopi dapat meninggkatkan produksi asam lambung yang baik untuk pencernaan. Namun akan berakibat buruk jika perut dalam keadaan kosong karena akan menyebabkan iritasi.
Kopi untuk tekanan darah dan jantung
Ketika kamu meminum kopi tekanan darah akan meningkat namun detak jantung masih tetap normal. Berbeda jika kamu mengkonsumi tiga cangkir kopi yang akan memberikan efek detak jantung akan terpacu naik, pada saat seperti inilah kamu harus berhenti untuk mengkonsumsi kopi karena hal ini tidak baik untuk kesehatan jantung.
Kopi memberi efek susah tidur
Ketika kamu hendak tidur Mister sarankan untuk tidak meminum kopi terlebih dahulu, karena kopi dapat menggangu produksi melatonin, hormon yang berfungsi sebagai pengantar tidur. Inilah yang menjadi alasan kenapa kopi membuat kamu tetap melek dan susah tidur.
Gimana sekarang sudah tahukan apa saja efek kopi pada tumbuh kamu, jangan asal konsumsi tanpa tahu efek yang didapat. Mari Ngopi bro.
sumber: maskool.in


EmoticonEmoticon